Senin, 12 Mei 2014

Novel Kita yang Harus Kau Baca Sebelum Meninggal

Harus diakui, umur kesusasteraan kita memang belum panjang. Dan tentunya berimbas pada karya-karya bermutu yang dilahirkan oleh para penulisnya. Tapi, dari umur yang pendek ini ada beberapa karya yang bagus, dan tentunya layak disandingkan dengan karya-karya hebat dunia lainnya.

Salah satu karya itu adalah novel bertajuk 'Dari Hari ke Hari' karya Mahbub Djunaidi. Novel ini adalah pemenang dalam gelaran sayembara novel Dewan Kesenian Jakarta tahun 1974. Dan, novel yang bagus ini kini diterbitkan ulang oleh Surah Sastra, sebuah komunitas anak muda yang bergerak di literasi dan menerbitkan majalah bernama Majalah Surah.

Jika kau ingin baca tentang sejarah kemerdekaan kita, dan lebih uniknya, dalam pandang anak kecil, maka novel dari Hari ke Hari ini adalah kawan yang hangat untukmu.

Kebetulan juga, dalam proses penerbitan karya ini, saya turut pra-produksi. Yakni, menuliskan ulang karya yang sebelumnya diterbitkan Pustaka Jaya ini.

Lalu, apalagi yang harus kuceritakan padamu tentang novel ini?

Ya, saatnya kamu merasakan apa yang saya rasakan saat mengetik naskah novel ini. Ada geram, gelak tawa dan perasaan-perasaan lainnya yang tak mampu kuungkapkan. Persis seperti merasakan karya-karya dunia.

Bagaimana cara mendapatkannya? Silakan ke sini.


Jabat erat
Dedik Priyanto



Tidak ada komentar:

Posting Komentar