Halaman

Jumat, 20 September 2013

Semacam Sabtu Jejak (1)

Hari ini memang hari Sabtu, dan seperti hari yang sudah-sudah, maka saya tidak akan berbuat apa-apa, selain, paling banter, membaca buku, nonton teve atau berkelakar bersama kawan-kawan saya. Tapi berkat saya membaca di sebuah laman tentang penanda, saya jadi terpantik untuk membuat hari khusus.

Ya, saya ingin, hari ini  adalah hari pekan. Artinya, hari yang saya harus tetap senantiasa memberikan kabar ke blog saya yang baru ini, dan tentu saja saya harus senantiasa mengisinya.

Bisa jadi dalam blog ini saya akan mengisahkan beberapa hal yang terjadi dalam sepekan ini. Persis seperti laporan Mingguan yang bakal saya perbaharui tiap hari Sabtu dan berisikan rekam jejak aktivitas mulai dalam tujuh hari--walaupun memang ada beberapa yang memang harus tidak saya tulis.

Baiklah, sembari saya menunggu seorang kawan saya yang sedang mandi, saya akan meraba-raba, apa yang telah saya lakukan dalam seminggu ini.

Sabtu pertama, saya lupa telah berbuat apa. Satu hal yang saya ingat, saya membuatkan blog untuk guru saya dan belum selesai. Saya harus dan tentu saja mengingat kembali, apa yang bakal diterjemahkan nanti .

Minggu, saya mulai ingat, saya mengedit novel saya tentang silat. Ini novel anak-anak dan remaja. Ternyata, baru 100 halaman, dan yang kedua, tentang sepakbola baru 80-an halaman. Tulisan ini lawas sekali, dulu pernah diterbitkan oleh sebuah penerbit, dan ternyata tidak jadi.

Jadi, saya hari itu mengedit tulisan itu dan mulai meraba-raba, apa yang bakal saya isi untuk selanjutnya.

Senin, ada apa dengan hari ini? Saya bangun kesiangan dan mulai menuliskan resensi Rahwana Putih, karya Sri Eddy. Sudah saya kirim ke dua portal berita, tapi entah kenapa belum dimuat.

Selasa,  saya mulai membuat momen di akun kerjaan saya, ya coba lihat sendiri. Tapi, saya mulai menyukai satu aktivitas; bersepeda.

Rabu, saya menulis catatan-catatan, dan sepedaan.

Kamis. Saya lupa, apa yang telah saya lakukan. Mungkin seharian beraktivitas di dunia maya dan membaca saja.

Jumat. Saya diskusi sampai pagi dengan beberapa kawan, dan tentu saja menulis, sebab saya tidak punya aktivitas lain selain ini.

Hmm.. Kira-kira begitulah, ada beberapa memang tidak bisa saya terakan, tapi saya sudah berkabar. Demikianlah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar